15
Jul
08

Tips supaya bisa memberikan ASI dengan baik dan cukup

Banyak yg tanya bgmn cara memperbanyak ASI, mengkentalkan ASI, memompa ASI dengan jumlah banyak…
Well, ini saya punya tips yg mungkin berlaku secara umum dlm rangka menyusui yaaa… (saya coba gabung2 dr email2 sebelumnya)
Semoga membantu…
1. Pikiran sang ibu harus positif. Masukkan ke pikiran, ASI saya cukup utk anak saya, saya akan memberikan yg terbaik buat anak saya, anak saya berhak mendapatkan yg terbaik.
2. Para ibu harus percaya diri, bahwa setiap ibu pasti bisa menyusui. Sangat jarang ibu yang secara medis tidak mampu menyusui bayinya. Menurut dr. Utami Roesli, SPA, hanya 2% ibu yg bermasalah dengan  produksi ASInya. Kebanyakan masalah ketidaklancaran produksi ASI karena kesalahan penanganan manajemen laktasi, baik karena penangan tenaga medis yg mendahulukan susu formula ataupun orang tua bayi yg kurang memahami seluk beluk laktasi.3. Perbanyak makan sayuran hijau.
4. Banyak-banyaklah minum air putih juga. Minum susu juga perlu, tidak harus susu menyusui. Susu apapun boleh.
5. Lebih sering lagi menyusui bayi akan meningkatkan produksi ASI. Ketersediaan ASI sesuai dengan hukum permintaan dan penawaran. Jika ibu jarang menyusui bayinya, maka ASI akan lebih sedikit diproduksi tubuh.
6. Menyusui bukan hanya tugas IBU, tapi juga tugas AYAH. Ibu amat membutuhkan dukungan dari keluarga, terutama AYAH. Ibu yg stress dan kelelahan karena mengurusi sang bayi tentunya tidak akan
berhasil  menyusui anaknya. HARUS DIINGAT, faktor terbesar dari keberhasilan produksi ASI adalah ketenangan pikiran dan keyakinan ibu bahwa dirinya mampu menyusui bayinya.
7. Jangan pernah ganti ASI dengan susu formula!!


1 Response to “Tips supaya bisa memberikan ASI dengan baik dan cukup”


  1. 1 maria
    April 29, 2011 at 3:09 am

    saya sekarng sedang menyusui anak yang ke dua, waktu anak pertama saya bekerja jadi anak saya minum susu formula anak pertama saya minum asi hanya sampai umur 5 bulan saja, sekarang saya sudah tidak bekerja lagi dan ingin memberikan asi kepada anak saya. masalah yang saya hadapi sekarabg adalah saya merasa asi saya gak cukup padahal saya setiap hari makan sayur katuk dan bayam, tang kedua dia lebih suka menghisap payudara saya yang sebelah kanan kalo yang kiri sering di gigit sama dia, terus payudara saya yang kanan memang lebih besar dibanding dengan yang kiri kenapa ya? dan makanan apa yang harus sering saya makan supaya menghsilkan asi yang banyak? terimakasi


Leave a Reply

Fashion Termurah dan Terlengkap. Mau cantik? Masuk ruang dandan dulu dong

Photobucket

Ngobrol Bareng Saya

Categories

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Aug »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 851,059 hits
Lilypie Kids Birthday tickers
Lilypie Third Birthday tickers
Lilypie First Birthday tickers

Who’s Here?

Photobucket
Photobucket

